Thursday, December 15, 2011

Revisi, Reccurring Income Meningkat, APLN Terancam Koreksi

Jumat, 16 Desember 2011 11:40 WIB

(Vibiznews - Stocks) - Pendapatan rutin (recurring income) PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjadi 10% di kuartal IV tahun ini dari sebelumnya yang hanya 5%. Pada Agustus 2011 yang lalu APLN mengakuisisi PT Karya Gemilang Perkasa , pemilik PT Pluit Propertindo senilai Rp 300,85 miliar. PT Pluit Propertindo merupakan pemilik dan pengelola Emporium Pluit Mall, di Jakarta Utara. Dengan akuisisi ini, Agung Podomoro Land akan menguasai mayoritas saham Pluit Propertindo yaitu sebesar 52,78%. Akuisisi inilah yang akhirnya mendorong kenaikan recurring income tahun ini.

Melihat banyaknya  proyek perkantoran, pusat ritel, dan hotel milik perseroan yang telah beroperasi, recurring income Agung Podomoro akan kembali naik tahun depan. Perusahaan menargetkan porsi recurring income dalam lima tahun kedepan akan mencapai 30%. Salah satu proyek yang akan mendukung kenaikan adalah beroperasinya mal yang baru dibuka pada 15 Desember dan gedung perkantoran yang baru mulai beroperasi Februari 2012 di superblok Kuningan City.

Meningkat drastis selama seminggu ini, APLN dibuka pada harga Rp 350 hari ini (16/12), naik 5 poin dari harga penutupan kemarin. Secara teknikal, APLN berada pada trend bullishnya dan memasuki area overbought, sehingga ada kemungkinan akan terkoreksi.

No comments: