Thursday, December 15, 2011

Biayai Anak Perusahaan, BRPT Bergerak Sideways

Jumat, 16 Desember 2011 11:45 WIB
(Vibiznews - Stocks) - Pembiayaan sebesar US$ 4 juta atau Rp 36,4 miliar diberikan PT Barito Pacific Tbk (BRPT) untuk anak usahanya, PT Petrogras Pantai Madura. Dana ini memiliki jangka waktu dua tahun dengan bunga 10% di tahun pertama dan 5% di tahun kedua. Modal kerja yang besar dibutuhkan oleh PT Petrogas Pantai Madura karena masih berada pada tahap pengembangan. Kepemilikan saham Barito di Petrogas sendiri adalah sebesar 49%.

Petrogas merupakan perusahaan yang bergerak dalam pertambangan minyak dan gas bumi yang terletak di Pantai Madura, Jawa Timur. Dana US$ 4 juta tersebut akan digunakan Petrogas untuk biaya operasional atas kepemilikan 10% participating interest pada Madura Offshore Production Sharing Contract dengan harapan akan memberikan kontribusi positif bagi BRPT.

Dari awal bulan ini, BRPT terus bergerak mendatar dan akhirnya dibuka pada harga Rp 790,00 hari ini (16/12). Indikator teknikal menandakan bahwa saham BRPT berada pada trend bearishnya, dengan support dan resistance pada level Rp 740,00 dan Rp 840,00.

1 comment:

stock tips said...

The USD 51.4 billion
March deficit was the highest in nearly 6-1/2 years and lar-
ger than the USD 45.2 billion the government assumed in
its snapshot of first-quarter gross domestic product last
week, suggesting the economy had contracted.

regards--
stock tips